Cara Memasak Udang Sayur Yang Enak

Udang merupakan salah satu jenis makanan seafood yang menjadi menu paforit keluarga, selain rasanya enak dan lezat udang juga mengandung protein yang baik untuk tubuh kita, oleh karna itu kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara memasak udang sayur yang enak, sudah siap untuk mulai memasak? yu kita mulai sama-sama ya.




Bahan-bahan :
Siapkan udang api-api sekitar 250 gr
Siapkan lada seperlu-nya
Siapkan garam seperlu-nya
Siapkan lengkuas sekitar 3 cm
Siapkan sereh sekitar 1 btg
Siapkan daun salam sekitar 2 lembar
Siapkan cabe merah sekitar 4 bh
Siapkan bawang putih sekitar 2 siung
Siapkan bawang merah sekitar 4 bh
Siapkan santan sekitar 1 gelas
Siapkan labu siam sekitar 1 bh

Cara memasak :
  1. Buang bagian kepala, serta kaki-kaki udang, dan untuk bagian ekor serta kulit-nya biarkan saja.
  2. Kupas labu siam lalu iris tipis-tipis dengan ukuran kecil serta panjang, setelah itu labu siam di rendam dengan air di dalam panci, lalu di tiriskan.
  3. Kupas bawang putih, serta bawang merah. Setelah itu di ulek bersama dengan cabe merah (bumbu).
  4. Memarkan lengkuas, beserta dengan sereh.
  5. Bumbu-bumbu, beserta sereh, lengkuas yang telah di memarkan, dan juga daun salam di tumis, setelah itu tambahkan labu siam, beserta udang, kedalam tumisan bumbu tadi, aduk-aduk hingga merata lalu tambahkan lada, air, serta garam seperlu-nya.
  6. Jika labu siam telah matang, kemudian tuangkan santan (di aduk-aduk, jangan terlalu lama), setelah itu angkat serta sajikan selagi masih panas, (di usahakan supaya santan-nya tidak pecah).

Selesai deh, gampang kan cara memasak udang sayur ini, tidak sesulit yang kita banyangkan bukan, oya sajikan saat hangat ya agar rasanya enak dan lezat, selamat mencobanya di rumah ya, nikmati kelezatan yang tiada tara, pasti menjadi masakan paforit keluarga semuanya, sampai disini dulu ya semoga bermanfaat, dah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama